Rabu, 03 Desember 2014

Thazudin 2043

Hallo Thazudin...!!!

Apa kau tau siapa aku?

Aku adalah dirimu dimasa depan.
Sekarang aku berada di tahun 2043.
Terserah kau mau percaya atau tidak, tapi kau perlu membaca ini sampai akhir.

"Aku melakukan semua ini bukan untuk menasehati masalaluku, aku hanya ingin menasehati diriku sendiri dimasa yang sedang kau jalani sekarang."

Ingat din, perjalananmu tidak selalu seperti yang kau harapkan... Bahagia, derita, tawa dan luka akan menghiasi hidupmu. Tapi kau tak perlu takut, hadapilah... karena terkadang cobaan akan membuatmu semakin kuat dan bijaksana.

Beberapa nasehat ini mungkin tidak kau mengerti, tapi pikirkan dan pahamilah sebagian jika kau tak mampu memahami semuanya.

Oke baiklah, langsung saja...!!!

1. Sayangilah orang-orang yang menyayangimu tanpa mengharapkan balasan apapun dari mereka, karena itu akan sangat berharga untukmu dimasa depan.

2. Menurutmu menjadi pendiam dan penyendiri adalah dirimu yang sempurna, tapi sesekali kau harus keluar dan carilah teman sebanyak-banyaknya.

3. Aku tau kau pemalu, aku juga tau kadang kau berpikir bisa melakukan semuanya sendiri. Tapi disaat kau ragu, kau jangan malu untuk bertanya kepada orang yang lebih mampu.

4. Tetaplah hidup dengan impianmu. Tetaplah percaya dengan harapanmu. Karena itu semua yang akan menjadi semangat dalam hidupmu.

5. Hati-hati dalam memilih teman, karena teman yang asik dan seru kadang membawa pengaruh buruk.

6. Segera tinggalkan kegiatan yang sia-sia.

7. Jangan cepat marah, selalu berpikir sebelum bertindak.

8. Jangan terlalu berharap pada siapapun, karena bantuan kadang datang dari orang yang tidak pernah kau duga sebelumnya. (bukan teman)

9. Perjalanan cintamu akan sangat berliku, kau harus lebih berani dan jujur pada dirimu sendiri.

10. Jika kau jatuh cinta ungkapkan saja, jangan terlalu lama menunggu waktu yang tepat, karena waktu yang tepat terkadang tidak datang, atau juga... saat yang tepat kadang muncul di sela-sela waktu yang tidak tepat. Katakan saja padanya, sebelum kau tiba pada waktu kau tidak bisa lagi mengatakannya.

11. Jangan mencari yang sempurna, carilah yang bisa membantumu menjadi sempurna.

12. Ketika kau patah hati, jangan terlalu lama larut dalam kesedihan. Tapi manfaatkanlah moment-nya untuk sekedar menulis puisi, lirik lagu, atau cerita pendek. Siapa tau semua itu bisa menghiburmu, saat kau membacanya lagi dimasa tua.

13. Jangan menangisi orang yang telah meninggalkanmu, tapi tersenyumlah. Kau tidak akan pernah tau bahwa akan ada orang yang menyukaimu saat kau tersenyum.

14. Yakinlah dirimu menarik, maka aura yang kau pancarankan akan seperti itu.

15. Bangunlah lebih pagi dari orang lain. Jangan lupa olahraga, walau hanya jalan kaki mengunjungi rumah teman ataupun kerabat.

16. Kurangi keseringan tidur terlalu larut malam dan jangan telat atau menunda-nunda untuk makan. (maag)

17. Sombong hanya akan membuatmu menyesal perlahan.

18. Sahabat terbaik adalah sahabat yang paling berani memberi nasehat.

19. Kegagalan pasti ada, tapi jangan salahkan orang lain. Karena itu tidak akan merubah apa yang telah terjadi padamu.

20. Seberat apapun masalah yang kau hadapi, tetaplah sabar dan berpikir positif. Bersyukurlah setidaknya jantungmu masih berdetak.

21. Jangan merendahkan orang lain, karena itu hanya akan membuatmu terlihat rendah dimata tuhan. Ingat... sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang paling banyak manfaatnya untuk manusia lain.

22. Hidup adalah pilihan, dan pilihan paling sulit dalam hidupmu adalah ketika kau harus memilih antara menyerah atau berjuang lebih keras.

23. Jangan lupa untuk bersedekah. Karena rizkimu ada pintunya, dan untuk membukanya adalah dengan bersedekah.

24. Bahagiakanlah kedua orangtuamu. Tanpa do'a dari mereka, hidupmu tidak akan bahagia.

25. Jangan berbohong, terutama pada orang-orang yang sangat mempercayaimu. (jangan pernah berbohong pada siapapun)

26. Intinya kau harus selalu ingat, untuk apa kau diciptakan di dunia ini.

Wahai Thazudin dimasa muda...
Hanya ini yang bisa aku tulis untukmu. Ya... walau aku juga tau semua ini belum lengkap dan masih banyak kekurangannya, tapi pikirkanlah apa yang telah aku tulis diatas.

Terakhir...

"Kau harus tau kepada siapa kau tidak bisa memberi pertolongan, maka kau akan tau kepada siapa kau bisa meminta pertolongan."

Kepada siapa kita tidak bisa memberi pertolongan?

Jawabannya adalah... TUHAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar