Minggu, 22 April 2018

TAHUN LALU

- Ada Seorang Ibu yang hampir tiap pagi naik motor keliling komplek, ngasih makan semua kucing yang ia temui.

- Ada Mba-mba yang setiap hari Jum'at, suka bagi-bagi kue ke hampir semua teman-kerjanya.

- Ada gadis kecil, umur 6-7 Tahunan, pake sepeda yang masih ada 2 roda kecil dibelakangnya, bawa satu box Risoles, nawarin dari pintu ke pintu.
"PERMISI, Risoles-nya Om?"

- Ada Penjual Ketoprak yang porsinya banyak, (Dilema) gak diabisin takut dikira ga enak, mau diabisin udah kenyang? Dan akhirnya selalu beli dibungkus, dimakan setengah, setengahnya lagi (terpaksa) dibuang.

- Ada 2 gadis SMA, yang saking cantiknya, gak pantas nongkrong di penjual Bakso pinggir jalan (pantasnya di tengah jalan, Hahaha); hampir tiap sore mereka disitu, masih pake seragam, kadang sampe malem? Nanaonan coba?

- Ada aku yang pernah pesan Mie Rebus minta ditambahin sebutir Es Batu (biar cepet dingin, soalnya lagi buru-buru), yang punya warung malah menatap curiga. Mungkin dalam benaknya berkata: Boa Nugelo?

- Ada Sepasang Tunanetra, usia antara 40-50, seminggu 3-4 kali, kadang jam sembilan, kadang jam setengah sepuluh (MALAM); gandengan jualan kerupuk,
"KERUPUK..KERUPUK...!!!"
(Padahal, di sepanjang jalan itu bukan perumahan, tapi lahan kosong, bengkel, toko material, dan beberapa kantor yang semuanya sudah tutup).

#KamusSunda
Nanaonan Coba = Ngapain coba
Boa Nugelo = Jangan-jangan orang gila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar