Senin, 22 Desember 2014

Lebaran 62.000

Hari ini, delapan ribu...
Ditambah hasil seminggu kemarin...
Jadi, enam puluh dua ribu...

Enam puluh dua ribu...
Cukup untuk apa???

Baju sudah basah oleh keringat...
Menuju sore masih lama...
Aku masih harus memaksa kakiku...
Untuk terus berjalan...

Sebenarnya aku ingin istirahat...
Tapi waktu dan keadaan...
Tidak mengijinkan aku...

Tangisan kedua anakku selalu terbayang...
Besok mereka ingin pake baju baru...
Besok mereka ingin pake sepatu baru...

Aku terus bertanya-tanya dalam hati...

Enam puluh dua ribu...
Hari Lebaran besok...
Harus aku hadapi dengan...
Enam puluh dua ribu...

Sayang...
Maafkan aku...
Aku belum bisa...
membahagiakan anak-anak...
Tetap tenang disana...
Aku selalu mendoakanmu...

*Juli 2014*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar